top of page
  • Writer's pictureAdmin

Berbagai Jenis Genset Sesuai Kebutuhan Untuk Dipilih


Berbagai Jenis Genset Sesuai Kebutuhan Untuk Dipilih

Genset yang merupakan singkatan dari kata generator dan set merupakan alat yang digunakan sebagai sumber cadangan listrik saat terjadi gangguan kelistrikan seperti mati lampu. Umumnya genset digunakan untuk kantor maupun tempat usaha yang sangat membutuhkan listrik dalam melakukan kegiatannya. Banyak distributor genset yang menjual genset sesuai dengan kebutuhan cadangan listrik.

Cara Kerja Genset

Sebenarnya genset dapat menghidupkan listrik melalui energy kinetik yang ada pada dinamo dan diubah menjadi energi listrik. Awalnya mesin genset ditemukan oleh Michael Faraday. Secara umum jika dilihat dari cara kerja arus listrik yang dimilikinya genset dapat dibedakan menjadi dua yakni mesin genset dengan arus listrik alternator atau AC dan genset yang memiliki arus listrik Dinamo (DC). Jika anda tertarik, anda bisa langsung menghubungi distributor genset di kota anda untuk menanyakan stok yang tersedia. 

Jenis Genset

Ketika anda memutuskan untuk membeli mesin genset baik untuk perkantoran bahkan rumah pribadi. Ada hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli genset. Saat ini secara umum ada dua tipe generator yang dapat anda pilih yakni jenis open dan silent. Apabila anda ingin menggunakan genset di dalam ruangan maka anda bisa memilih jenis silent karena tidak akan menimbulkan polusi suara, sedangkan jika anda akan meletakkan genset di luar ruangan maka anda bisa memilih genset open. Tapi pastikan bahwa suara yang ditimbulkan tidak akan mengganggu lingkungan sekitar. 

Genset jika dibedakan berdasarkan bahan bakar yang digunakannya umumnya akan dibagi menjadi dua jenis yakni genset yang menggunakan bahan bakar bensin dan genset yang menggunakan bahan bakar solar. Tentu saja masing-masing genset ini memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jika anda menginginkan biaya bahan bakar yang lebih murah maka anda bisa memilih genset dengan bahan bakar solar akan tetapi nantinya genset dengan bahan bakar solar memiliki kekurangan yakni sering menimbulkan suara bising. 

Genset dengan bahan bakar bensin memang relatif lebih mahal akan tetapi genset ini juga jauh lebih awet dibandingkan genset yang berbahan bakar solar. Jika anda ingin tahu lebih banyak ayo segera kunjungi distributor genset terdekat.

9 views0 comments

Comentarios


bottom of page