top of page
  • Writer's pictureAdmin

Bagaimana Memilih Ukuran Dan Membeli Genset Yang Tepat


Membeli generator biasanya merupakan investasi yang signifikan untuk pemilik rumah atau bisnis. Itu juga sesuatu yang tidak sering dilakukan oleh kebanyakan konsumen, jadi ada banyak kebingungan mengenai jenis bahan bakar mana yang digunakan (diesel, gas alam, propana), merek mana yang terbaik (Perkins, Cummins, Yanmar, POWERLINE, HIPPOPOWER), dan terutama, ukuran generator apa yang sesuai.


Dalam artikel terbaru kami hari ini akan membahas untuk menjawab pertanyaan terakhir itu, pilihan pertama dan terbaik Anda selalu berkonsultasi dengan ahli listrik bersertifikat untuk menilai kebutuhan spesifik Anda. Namun, jika Anda memilih untuk melakukannya sendiri, Anda masih dapat melakukan pembelian atau penyewaan generator dengan mengikuti beberapa pedoman dasar. Kami menjelaskannya dalam panduan ini untuk membantu Anda mengetahui cara menentukan ukuran generator yang Anda butuhkan.


Kelas Generator: Perumahan Vs. Industri

Anda seharusnya sudah memiliki ide tentang kelas generator apa yang Anda butuhkan. Jika Anda seorang pemilik rumah yang mencari cadangan atau daya siaga, Anda memerlukan generator kecil, portabel atau generator siaga stasioner. Ukuran ini berjalan dari 2kW-20000 watt atau kurang untuk unit rekreasi, hingga sekitar 30kW untuk generator siaga seluruh rumah.


Generator industri tersedia dalam berbagai ukuran, dari sekitar 20kW hingga lebih dari 3MW. Aplikasi bisnis dan industri yang lebih besar jelas membutuhkan kapasitas lebih besar dan karenanya sering menggunakan motor tiga fase untuk daya yang lebih tinggi. Bangunan kantor, fasilitas pabrik, pusat data, dan kompleks bangunan seperti pusat perbelanjaan, lembaga pendidikan, dan pusat kehidupan semuanya membutuhkan generator berkapasitas lebih besar dan jangan lupa untuk kunjungi harga genset.


Panduan Memilih Ukuran Genset

Ada bereberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan sebelum menentukan ukuran genset kemudian membuat keputusan yang tepat untuk membeli genset. Diantaranya yaitu:

Fleksibilitas yang lebih besar

Sangat mungkin alasan Anda membeli generator sama sekali adalah keandalan tambahan, lindung nilai terhadap catu daya yang terputus yang menyebabkan perlambatan atau penghentian operasi bisnis Anda. Dengan beberapa generator, Anda tidak perlu khawatir jika harus dimatikan untuk pemeliharaan. Anda hanya mengalihkan beban ke yang lain dan tetap bekerja dan jangan lupa untuk kunjungi genset Tangerang


Dapat lebih hemat biaya

Jelas ekonomi akan sangat bervariasi tergantung pada merek, generator baru vs. bekas, harga di lokasi geografis Anda, dll. Tetapi semua hal sama, setelah Anda melanggar ukuran generator tertentu, itu menjadi lebih ekonomis untuk paralel daripada menggunakan unit tunggal. Khususnya, sekali Anda membahas ukuran mesin gas atau diesel yang diproduksi secara massal untuk digunakan di mobil, juga, mesin-mesin itu lebih sulit didapat dan karenanya lebih mahal. Dan mesin terdiri lebih dari setengah biaya generator.


Ukuran Generator Dan Konsumsi Bahan Bakar

Dengan cara yang sama truk tingkat 3.500 menggunakan lebih banyak bahan bakar dari 1500, generator yang lebih besar mengkonsumsi bahan bakar lebih cepat daripada unit yang lebih kecil. Ini penting untuk diingat ketika “menjalankan angka” pada berapa biaya generator baru atau bekas. Anda tidak hanya harus mengisi bahan bakar generator lebih besar lebih sering, mungkin perlu untuk menyimpan bahan bakar tambahan di tempat, mempercepat kebutuhan untuk tangki penyimpanan tambahan.

Untuk alasan ini, ketika datang ke generator perumahan, Consumer Reports merekomendasikan untuk mendapatkan generator portable atau home standby terkecil yang memenuhi kebutuhan Anda untuk membatasi jumlah bahan bakar yang harus Anda simpan untuk menjalankannya.

Untuk generator berkekuatan industri, lihat perkiraan grafik konsumsi bahan bakar diesel kami untuk memperkirakan berapa banyak bahan bakar yang akan Anda bakar dalam ukuran generator tertentu yang dioperasikan pada seperempat, setengah, tiga perempat, atau beban penuh dan ini adalah bagaimana menentukan Ukuran Genset dan Membeli Genset dan semoga bermanfaat.

11 views0 comments

Comments


bottom of page